Jumat, 26 Maret 2010

ANONIM WARDROBE (Distro)



Bermula dari hobi menonton film dan mendengarkan musik, maka pada September’99 dibukalah sejenis toko yang menjual merchandise film import , seperti poster dan t-shirt dari grup band / film yang sedang terkenal saat itu. Sebagai strategi untuk mengisi toko, ANONIM WARDROBE menemukan beberapa pioneer clothing company lokal untuk bergabung , serta menjual juga kaset-kaset dan tshirt-tshirt dari beberapa grup musik underground Bandung

Tidak jelas siapa yang memulai, akhirnya ANONIM disebut orang sebagai distro, yang merupakan singkatan dari distribution store. Distro tidak sama dengan FO, karena distro lebih unggul dalam segi eksklusivitas dan kreativitas. Mass product dan penjualan produk sisa eksport merek terkenal dari luar negeri yang menjadi andalan FO sama sekali ditabukan di distro. Distro dengan clothing juga tidak sama, karena distro adalah merupakan toko yang menjual produk dari hasil clothing , sedangkan clothing adalah usaha yang mengeluarkan produk-produk dengan desain kreatif seperti tshirt, jaket, tas, ataupun berbagai macam asesoris seperti dompet, topi, stiker, sandal ,pin dll. Singkatnya, distro adalah si toko, sedangkan clothing adalah di produsen.

Dengan mengusung tagline “I’m Not a Fashion Victim”, ANONIM berusaha membuat anak muda untuk menjadi leader, not follower, khususnya dalam cara berbusana dan gaya hidup, jangan mau menjadi korban keseragaman , dan menjadi tidak takut jika berbeda dengan orang lain.

Dengan didukung oleh hampir 100 merek clothing top dari Bandung dan Jakarta dan ratusan produk merchandise band seperti tshirt, topi, kaset atau cd dari band indie , majalah, buku, vcd/dvd ANONIM menyediakan berbagai macam produk dengan patokan harga mulai dari Rp 1.500,00 hingga Rp 300.000,00. Oleh karena itu di ANONIM selalu ada ratusan barang baru di setiap minggunya

Sebagai salah satu distro terlengkap yang ada di Indonesia khususnya kota Bandung, ANONIM sejak tahun 2007 pindah ke lokasi yang lebih besar (150 m2) dan strategis, yaitu di jalan Teuku Umar 9 Dago (Rumah Sakit Borromeus-Unpad) , Bandung dengan jam operasional antara 10.00 – 20.00.

STORE
Jl. Teuku Umar 9 Dago (RS.Borromeus-Unpad),
Bandung , Indonesia
Ph: +62 022 2504340, 2501332








Tidak ada komentar:

Posting Komentar